Selasa, 04 September 2012

cara mengirimkan e-mail

1. Tekan tombol Tulis :
2. setelah itu loading halaman berbentuk:


3. isi kotak Kepada: dengan alamat E-Mail yang di tuju. Ingat alamat E-Mail selalu menggunakan tanda ”@” dan tidak memiliki ”spasi”. Contoh: billytheburninginferno@gmail.com
4. Topik: di isi dengan subject/tujuan pengiriman surat, misalnya: Foto liburan
5. untuk memasukan File (mengirim File/Attachement) tekan tombol Lampirkan File.


Tekan tombol BROWSE. Pilih FILE lalu tekan OPEN. Jika file yang dikirim lebih dari 5, tekan tulisan ”Lampirkan Beberapa File Lagi”. Setelah selesai tekan tombol ”LAMPIRKAN FILE” untuk melampirkan FILE, atau ”BATAL”, untuk membatalkannya. Setelah menekan lampirkan file maka akan muncul proses: 



Tunggu sampai PROSESNYA SELESAI.

NB: ingat semakin banyak dan semakin besar file maka akan semakin lama prosesnya, ada baiknya jika mengirimkan file gambar, minimal tidak lebih dari 1024x768 pixel, untuk merubah file gambar bisa menggunakan program Image Editor seperti Photoshop, dsb. Ada baiknya file yang akan di kirim di KOMPRESS terlebih dahulu. Untuk caraMENGKOMPRESS FILE sendiri bisa anda lihat di bagian akhir dari tutorial ini.

Setelah proses selesai maka kita akan melihat halaman ini. 



Tekan Lampirkan Beberapa File Lagi, untuk menambah File (Attachement) Atau tekan tombol Lanjutkan ke Pesan untuk melanjutkan menulis pesan.
6. jika kita menekan Lanjutkan ke Pesan, maka kita akan menuju halaman ini:

7. anda bisa menambah file lagi, dll. Jika sudah selesai cukup tekan tombol KIRIM, maka e-mail anda akan terkirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar